Aplikasi Berbahaya Tahun 2022

Aplikasi Berbahaya Tahun 2022 – Malware Joker masih memberikan ancaman beberapa pemakai Android. Terkini, ada 15 aplikasi yang terkena malware itu dan mengambil uang beberapa korbannya.

Tatyana Shishkova seorang riset Kaspersky umumkan hal itu. Ia mengingati beberapa pemakai Android masalah kembalinya malware itu.

Beberapa aplikasi yang diketemukan beresiko itu rupanya cukup terkenal, dalam jumlah 50 ribu penempatan (install). Tetapi ada pula aplikasi yang kurang populer dari daftar aplikasi beresiko itu.

Ini daftar 15 Aplikasi Berbahaya Tahun 2022 yang diketemukan terkena malware Joker:

  1. Easy PDF Scanner
  2. Now QRCode Scan
  3. Super-Click VPN
  4. Volume Booster Louder Sound Equalizer
  5. Baterai Pengisian Animation Bubble Efeks
  6. Smart TV Remote
  7. Volume Boosting Hearing Aid
  8. Flashlight Flash Alert on Call
  9. Halloween Coloring
  10. Classic Emoji Keyboard
  11. Super Hero-Effect
  12. Dazzling Keyboard
  13. EmojiOne Keyboard
  14. Baterai Pengisian Animation Wallpaper
  15. Jus Foto Editor-Easy Foto Latar belakang Editor

Bukan ini kali saja penemuan aplikasi Android yang mempunyai Joker didalamnya. Awalnya Kepolisian Belgia memberikan laporan hal sama beberapa lalu.

Kepolisian itu memberikan laporan ada delapan aplikasi dengan malware Joker. Semuanya sudah dihapus Google dari Play Toko.

“Program jahat ini sudah teridentifikasi pada delapan aplikasi di Play Toko yang sudah didesak oleh Google,” kata Kepolisian Belgia, diambil dari Times of India.

Google berusaha keras untuk melawan malware itu semenjak tahun kemarin, saat Joker disampaikan kembali. Perusahaan teknol berusaha dengan hapus aplikasi yang terkena virus jahat itu.

Joker diketemukan pertama kalinya pada 2017 kemarin. Sebagai info, malware itu sanggup mencui uang beberapa korbannya.

Tetapi tidak cuman uang, periset dari Wuick Heal mendapati Joker sanggup mengambil hal-hal lain dari pemakai Android. Yaitu mulai SMS, daftar contact, info piranti, sampai code one time sandi (OTP).

Sumber: